Wisata Religi Cirebon Untuk di Kunjungi

Wisata Religi Cirebon Untuk di Kunjungi

Wisata Cirebon 2019 Bersama Keluarga

Kota Cirebon sekarang ini sudah menjadi salah satu tujuan destinasi Wisata Religi Cirebon 2019 terkenal pada sekarang ini, banyak destinasi wisata yang bisa anda temukan disana mulai dari destinasi wisata alam, wisata religi hingga wisata kuliner yang mampu menggugah selera anda.

Kota Cirebon sudah menjadi sentral agama Islam selama berabad-abad. Terletak di timur laut Jawa Barat (Jawa Barat) provinsi di Laut Jawa sekitar 105 kilometer (65 mil) timur laut dari Kota Bandung (menuju pantai), ia terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Barat dan memiliki peran besar dalam menghasilkan oposisi terhadap Belanda. pemerintahan kolonial. Dengan bagian selatan dari daerah pegunungan dan bagian utara, sebagian besar berawa dan datar, pelabuhan ini adalah harta karun sejarah dan budaya. Baca untuk mempelajari tentang hal-hal terbaik yang dapat dilakukan di Cirebon

Jadi, jika Anda berencana untuk menghabiskan liburan anda besama keluarga maupun kerabat anda, anda bisa menghubungi dan menggunakan jasa kami Wisata Cirebon 2019 sekarang juga!

Terletak di Provinsi Jawa Barat, Indonesia, dengan warisan budaya indah yang mampu melepas dahaga akan rindu nya suasana kebersamaan dengan keluarga pada saat jalan – jalan ! Jadi tunggu apa lagi, Dapatkan segera paket wisata cirebon untuk Anda dan keluarga dalam mengisi waktu liburan anda!!

Ada begitu banyak destinasi wisata yang indah untuk didatangi di kota cirebon dan jika Anda tidak ingin melewatkan satu tempat pun, maka lebih baik untuk membeli paket wisata cirebon untuk keluarga Anda karena sebagian besar paket wisata cirebon mencakup semua tempat wisata penting.

Bukan hanya itu, jika anda berniat mendapatkan kesan yang menarik maka waktu terbaik untuk mengunjungi Kota Cirebon adalah antara bulan April hingga Oktober.

Objek wisata terbaik untuk dikunjungi di Kota cirebon adalah:

• Salah satu dari dua masjid tertua di Indonesia dengan view yang indah. ObjekDestinasi wisata ini berawal dari abad ke-15. Juga sering disebut sebagai Masjid Agung Cirebon, dibangun sekitar tahun 1480.

Berlokasi di kabupaten Jawa Barat dan terletak di dekat wilayah pusat kota (alun-alun kota) masjid ini didirikan sebagai ajaran Agama Islam sedang perknalkan oleh seseorang bernama Wali Songo. Masjid ini memiliki pemandangan indah dan memungkinkan masuknya umat Islam dan non-Muslim. Pengunjung dapat menikmati arsitektur bangunan nya dan masjid ini mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Masjid Agung Cirebon

Alamat: Jl. Jagasatu, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, 45114 Jawa Barat, Indonesia

• Ikon kota. Ketika Anda mendengar kata “Keraton Kasepuhan”, Anda akan teringat salah satu warisan kerajaan Islam di Cirebon ini. Benamkan diri Anda dalam sejarah Sunan Gunung Jati dan pelajari tentang kehebatan Kesultanan Cirebon sambil mengambil foto-foto indah di tengah-tengah arsitektur bangunan yang khas.

Istana Kasepuhan
Alamat: Jl. Kasepuhan No.43, Kesepuhan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, 45114 Jawa Barat, Indonesia

• Perluasan Kraton Kanoman dan istana diselesaikan di Kota Cirebon dibandingkan dengan dua lainnya (Keraton Kanoman dan Keraton Kasepuhan), Keraton Kacirebonan dibangun pada tahun 1800 dan memiliki sejarah yang sangat penting. Terletak di Kecamatan Pulasaren, Kecamatan Pekalipan, terletak tepat 1 kilometer (0,6 mil) barat daya Kraton Kasepuhan dan sekitar 500 meter (1650 kaki) selatan Kraton Kanoman dan saat ini menyimpan banyak peninggalan seperti Keris Wayang, peralatan, dan gamelan. Wisata ke kota Cirebon tidak akan sempurna tanpa permata budaya dan sejarah lokal ini

Keraton Kacirebonan
Address: Pulasaren, Pekalipan, Pulasaren, Cirebon, Kota Cirebon, 45116 Jawa Barat, Indonesia

• Sebuah gerbang emas dan kaligrafi yang menarik pengunjung di pintu masuk Masjid Agung At-Taqwa Cirebon (dimulai disebut Tajug Agung), dan enam pilar bercahaya menghiasi pintu masuk ke gerbang. Lantai, pilar, dan dinding masjid terbuat dari granit dan diangkat dengan motif Islam. tampilan yang sangat mencolok adalah dengan ada nya dua kalimat syahadat (deklarasi agama) yang terpampang di atas kaca bertulang semen yang dipasang di batu granit dari Brasil.

• Masjid Merah Panjunan atau (Mesjid Merah Panjunan) berlokasi di sudut jalan di Desa Panjunan (di mana ada banyak pengrajin gerabah). Itu dibangun pada 1480 oleh Maulana Abdul Rahman yang juga dikenal sebagai Pangeran Panjunan, seorang Arab yang menjadi murid Sunan Gunung Jati (salah satu Wali Songo) dan memimpin sekelompok imigran dari Baghdad. Termasuk sebagai benda warisan budaya, fasad bangunan terbuat dari batu bata merah (karenanya namanya) dan menampilkan pengaruh zaman Hindu Majapahit.

Masjid Merah Panjunan
Alamat: Jl. Kolektoran No.43, Panjunan, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, 45112 Jawa Barat, Indonesia

• Gedung Negara Cirebon dibangun pada tahun 1865 dan menjadi rumah resmi Albert Wilhelm Kinder De Camurecq ketika ia menjabat sebagai Residen Cirebon. Terletak di Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, gedung negara berlantai satu ini adalah bangunan tua yang sangat menarik dengan kurva simetris di sebelah kanan dan halaman yang luas serta taman bundar dan bendera negara. Ada ruang keluarga serta Ruang Jepara (tempat tamu penting diterima) dan ornamen melengkung yang indah menghiasi taman bundar yang didirikan pada tahun 1988. Lampu antik menggantung dengan elegan di teras depan Gedung Negara Cirebon dengan beberapa pasang kursi. dan meja.

•Terletak di kaki Gunung Ciremai di Desa Linggarjati, Kabupaten Cilimus dan mudah dijangkau dari Kota Cirebon, Museum Linggarjati didukung oleh fasilitas jalan yang baik dan menjadi salah satu destinasi wisata terkenal disini. Awalnya adalah sebuah gubuk milik Ny. Jasitem pada tahun 1918, gedung negosiasi Linggarjati adalah situs yang sangat bersejarah, yang menyaksikan pembangunan bangsa Indonesia dan penandatanganan perjanjian linggarjati untuk mencapai kemerdekaan Indonesia. Penandatanganan antara pemerintah Republik Indonesia dan pemerintah Belanda (dengan pemerintah Inggris bertindak sebagai mediator) adalah untuk mengakhiri konflik antara kedua belah pihak.

•Gua Sunyaragi adalah bagian dari warisan budaya di sini di kota Cirebon dan merupakan salah satu bagian dari istana yang dikenal sebagai Kasepuhan Pakungwati sehingga menjadi salah satu tempat Wisata Religi Cirebon. Terletak di jalan lingkar (by-pass) dan mudah dicapai dengan becak dari pusat kota. Meskipun disebut Gua Sunyaragi, objek wisata yang mempesona ini bukan benar-benar sebuah gua tetapi bangunan buatan manusia yang dibangun secara unik. Itu dibangun pada 1703 oleh salah satu sultan Cirebon sebagai istana air dan direnovasi pada 1800-an oleh seorang arsitek Cina.

Hal utama yang membuat Kota Cirebon ini unik dan wajib dikunjungi bagi para wisatawan adalah – peninggalan sejarah yang begitu terawat. Bahkan, cirebon menjadi salah satu kota bagi para wisatawan yang memang ingin mengisi liburan mereka dengan kegiatan wisata religi.

Hubungi kami segera jika anda akan berkunjung dan berkunjung ke tempat Wisata Religi Cirebon 2019 untuk berlibur di Kontak yang kami sediakan di bawah ini:

Kontak Wisata Religi Cirebon

Telepon:0231 – 8304008
HP / Mobile:0812 1481 1681 / 0878 2956 5802
Whatsapp:0877 2874 4362 / 0896 0609 8526
Email:Zhafira_tour@yahoo.com

CV. ZHAFIRA ABADI NUSANTARA
Graha Bima Terrace B-44, Cirebon
Jawa Barat, Indonesia 45135

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Telepon
Whatsapp