Tempat Wisata Danau Cirebon Paling Hits 2020 

Tempat Wisata Danau Cirebon Paling Hits 2020 

Wisata cirebon –  Jawa Barat ternyata mempunyai banyak destinasi wisata yang indah dan tak kalah dari daerah-daerah lain di Indonesia. Seperti Cirebon, misalnya.

Bukan hanya menjadi kota yang dilewati ketika mudik, Cirebon juga memiliki banyak objek wisata yang tak boleh terlewati begitu saja. Begitupun daerah-daerah yang berdekatan dengan Cirebon, seperti Kuningan, Majalengka, dan Indramayu; semuanya mempunyai objek wisata yang dijamin membuat Anda tertegun akan keindahannya.

Selain curug, beberapa wilayah di sekitaran Cirebon juga mempunyai banyak danau-danau yang keindahannya begitu menyejukkan mata.

Baca Juga :
Harga Tiket Curug Bangkong Terbaru 2020

1.Telaga Biru Cicerem, Kuningan

Telaga Biru Cicerem mempunyai pesona yang eksotis, selain karena danau birunya, juga karena ikan-ikan yang ada di dalamnya.

Terletak di kaki Gunung Ciremai, tempat ini masih dikelilingi oleh aneka tumbuhan rindang. Letaknya pun jauh dari jalan raya. Kebayang bukan suasana sejuk dan tenang ini bisa Anda nikmati sepuas-puasnya tanpa ada polusi udara jalanan.

Tempat ini pun biasa dijadikan lokasi hunting foto untuk para pecinta photography karena pesonanya. Warna air yang biru dan jernih berkilauan sungguh merupakan panorama eksotis dan menjadi andalan. Di dalamnya hidup beragam ikan yang semakin menambah pesonanya tersendiri. Suasananya yang tenang dan asri cocok sekali untuk Anda yang ingin menenangkan diri sejenak dari penatnya suasana ibu kota.

Tiket Masuk  : Rp5.000/motor dan Rp10.000/mobil

Lokasi             : Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

2.Telaga Nila, Majalengka

 

Dari fotonya saja Anda pasti sudah dapat tertegun-tegun sendiri membayangkan keindahan Telaga Nila Danau Biru. Bagaimana tidak menawan, air di telaga ini berwarna biru dan jernih. Ya, Telaga Nila memiliki keistimewaan berupa warna airnya yang jernih berwarna biru kehijauan dan mampu memantulkan bayangan pepohonan rimbun yang mengelilinginya.

Beberapa netizen menyebutnya dengan Danau Tosca, Blue Lagoon dan yang paling dikenal adalah Telaga Nila Majalengka. Air danaunya yang berwarna biru memang memiliki pesona yang sangat menarik terutama jika sudah kalian pajang di Instagram.

Saking jernihnya, bahkan cahaya matahari pun bisa sampai menghiasi dasar danau! Oleh karena itu, selain mengaguminya saja, cara paling asyik untuk menikmati danau yang ada di kaki Gunung Ciremai ini adalah dengan snorkeling ataupun berenang.

Tiket Masuk: Rp 5.000

Lokasi: Desa Jerukleueut, Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka. 

Jam Operasional: 08.00 – 17.00

3.Situ Janawi Payung, Majalengka

Mungkin sebagian besar dari Anda banyak yang baru pertama kali mendengar nama Situ Janawi. Yang membuat danau ini unik, selain ada pulau kecil di tengah-tengahnya, di sekitar permukaan danau ini juga ditumbuhi tanaman teratai dan eceng gondok yang membuatnya makin eksotis.

Namun daya tarik utama dari Situ Janawi adalah sebuah kolam mata air yang begitu jernih dan segar dan menggoda siapapun untuk langsung menceburkan diri. Konon mata air ini dianggap suci karena diyakini berasal dari jaman kerajaan Rajagaluh, sehingga dengan mandi di sini dapat menyembuhkan diri dari berbagai penyakit

Namun daya tarik utama dari Situ Janawi adalah sebuah kolam mata air yang begitu jernih dan segar dan menggoda siapapun untuk langsung menceburkan diri. Konon mata air ini dianggap suci karena diyakini berasal dari jaman kerajaan Rajagaluh, sehingga dengan mandi di sini dapat menyembuhkan diri dari berbagai penyakit

Tiket Masuk: Rp5.000/orang

Lokasi: Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. 

Jam Operasional: 08.00 – 16.00

Telepon: 0856 2429 0993

4.Situ Cipanten, Majalengka

wisata cirebon

Situ ini memang bukan destinasi utama pariwisata di Majalengka, akan tetapi objek wisata ini tidak kalah menarik dibandingan objek wisata lainnya di Kabupaten Majalengka.

Situ Cipanten yang memiliki luas kurang lebih 1 hektare ini telah diresmikan sejak tahun 1973. Selain sebagai kawasan wisata, Situ Cipanten juga berfungsi sebagai pengairan dan perikanan.

Bagi Anda yang ingin menenangkan diri dengan kawasan alami dan udara segar, berwisata ke Situ Cipanten sangat cocok. Pemandangan Situ Cipanten telah dikenal sangat indah. Pohon-pohon khas kawasan hutan mempercantik keindahan danau berair tenang ini.

Tiket Masuk: Rp5.000/motor, Rp10.000/mobil dan Rp5.000 jika ingin naik perahu mengelilingi Situ Cipanten

Lokasi: Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka 45471. Koordinat 

Itulah beberapa tempat wisata danau cirebon paling hits yang wajib anda kunjungi dikota cirebon. Bukan hanya itu saja tetapi ada beberapa wisata lainnya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Telepon
Whatsapp