Pulau biawak indramayu terbaru paling hits 2020

Pulau biawak indramayu terbaru paling hits 2020

Pulau biawak indramayu – Pulau Biawak merupakan salah satu tempat wisata di Indramayu yang menyuguhkan pesona indahnya pemandangan bawah laut, hamparan pasir putih, serta banyaknya biawak di pulau ini. Itu sebabnya mengapa pulau ini dinamakan Pulau Biawak. Padahal dulunya pulau ini bernama Pulau Rakit.Pulau Biawak yang ada di Kabupaten Indramayu dinilai potensial menjadi destinasi wisata bertaraf internasional. Namun untuk merealisasikannya, ada sejumlah pembenahan yang harus dilakukan di sektor infrastruktur.

Selain Pulau Biawak, terdapat dua pulau lain di kawasan ini, yakni Pulau Gosong dan Pulau Candi kian. Akan tetapi, jika dibandingkan dengan kedua pulau tersebut, Pulau Biawak jauh lebih cantik. Karena keasriannya yang benar-benar masih terjaga. Maklumlah kedua pulau tersebut hanya sebatas hamparan karang.

Lain dengan Pulau Biawak yang masih lengkap, bahkan banyak yang bilang pulau ini masih belum tersentuh. Sayangnya, keindahan dan keeksotisan pulau ini belum terekspos sampai ke dunia luar. Bak surga tersembunyi di kota mangga.

Baca juga :
Wisata cirebon terbaru yang wajib dikunjungi 2020

Suasana birunya air laut, membuat orang yang baru tiba disini rasanya ingin bergegas menyelaminya. Ditambah dengan terumbu karang, ikan hias serta biota laut lainnya yang indah dan benar-benar masih asri, cocok sekali untuk kamu para pecinta snorkeling Hamparan pasir putih menambah eksotisme pulau ini. Benar-benar nyaman, damai saat berada disini. Cocok untuk kamu yang mau refreshing.

Jika dalam peribahasa mengatakan “Menyelam Sambil Minum Air”, di Pulau Biawak kamu bisa Menyelam Sambil Berpetualang. Lah kok bisa? Ya bisa lah.

Hutan pulau

Disini kamu bisa berpetualang menyusuri hutan mangrove dan pinus,  serta melihat satwa biawak yang berenang mencari makan di tepi pantai saat menjelang matahari terbenam.

Mercusuar

Di Pulau Biawak terdapat menara mercusuar, dari atas menara ini lah kamu bisa menikmati keindahan alam disekitar pulau, benar-benar luar biasa indah. Cocok sekali untuk cekrak cekret manja.

Spot cantik ini jangan sampai terlewati saat berkunjung kesini. Tapi ingat, tetap berhati-hati yak saat menaiki menara ini. Menara Mercusuar ini merupakan menara yang dibangun pada tahun 1872 oleh ZM Willem.

Mercusuar ini memiliki ketinggian 65 meter yang berfungsi untuk memandu kapal-kapal besar maupun kecil yang melintas ke pulau ini.Menara ini masih berfungsi hingga saat ini.

Harga Tiket masuk

Untuk harga tiketnya berdasarkan dari vendor wisata sekitar Rp 250.000 – Rp 500.000 per orang.

Lokasi Pulau Biawak

Kecamatan Indramayu, Indramayu, Jawa Barat. Tepatnya di sebelah utara semenanjung Indramayu, sekitar 40km dari pantai utara Indramayu.

Rute Menuju Pulau Biawak

Untuk sampai di Pulau Biawak, kamu harus menyebrang menggunakan perahu dari pelabuhan Karangsong. Dengan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam.

Jika tidak lewat pelabuhan Karangsong, kamu bisa menyebrang kesana melalui Pantai Tirtamaya dengan waktu tempuh 1 sampai 1,5 jam dengan menggunakan Kapal dari Dinas Pemerintah Kota Indramayu. Atau menggunakan perahu motor dengan waktu tempuh 4 jam.

Nah gimana tertarik untuk mengunjungi wisata tersebut bukan? Jangan lupa mampir kesini sekarang juga ya .Selamat berlibur!

Tinggalkan Balasan

Close Menu
Telepon
Whatsapp